Profile & Awards

 

Berdiri sejak tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia)merupakan bagian dari Prudential plc, London, Inggris. Di Asia, Prudential Indonesia menginduk pada kantor regional Prudential Corporation Asia (PCA), yang berkedudukan di Hong Kong yang mengelola dana mencapai £349 miliar (Rp 4,805 triliun) per 30 Juni 2011. Dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential selama 160 tahun di bidang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.
Prudential Indonesia adalah pemimpin pasar dalam penjualan produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999. Sebagai pemimpin pasar, Prudential Indonesia selalu berusaha untuk menyediakan produk unit link yang dirancang untuk memenuhi dan melengkapi kebutuhan nasabahnya, dalam setiap tahap kehidupan, mulai dari usia kerja, pernikahan, kelahiran anak, pendidikan anak, dan masa pensiun.

Sampai dengan 30 Juni 2011, Prudential Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dan 6 kantor pemasaran di Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, dan Batam dan 240 kantor keagenan (termasuk di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Batam, dan Medan). Prudential Indonesia didukung oleh lebih dari 113.000 jaringan tenaga pemasaran berlisensi yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, dan melayani lebih dari 1.300.000 nasabah.

Sebagai Asuransi Terbesar dan Terkuat di Indonesia, beragam penghargaan telah diterima Prudential Indonesia selama masa beroperasinya

Prudential telah banyak mendapatkan aneka macam penghargaan dari berbagai lembaga. Berikut penghargaan 2 tahun terakhir
 
AWARD 2010:

“Cabang Asuransi Jiwa Syariah Terbaik 2010”, untuk kategori perusahaan asuransi jiwa dengan aset di atas Rp100 miliar dalam ajang “Investor Best Syariah 2010” dari Majalah Investor.

“Peringkat 1 – The Best Islamic Life Insurance” dalam penganugerahan “Islamic Finance Award 2010”, diselenggarakan oleh Karim Consulting.
“Peringkat 1 – The Most Profitable Investment” dalam penganugerahan “Islamic Finance Award 2010”, diselenggarakan oleh Karim Consulting.
“Peringkat 1 – The Most Expansive Insurance” dalam penganugerahan “Islamic Finance Award 2010”, diselenggarakan oleh Karim Consulting.
“Star Performer Award 2010”, penghargaan khusus sebagai Perusahaan Asuransi Jiwa yang berhasil menjadi yang terbaik selama 8 tahun berturut-turut dari Majalah Investor.
Penghargaan “Gold” untuk kategori Life Insurance Services untuk yang ke tiga kalinya dalam ajang “Service Quality Award 2010” dari Majalah Marketing bekerja sama dengan Carre-CCSL, konsultan riset jasa pelayanan.
Penghargaan “Indonesia Most Favorable Brand in Social Media” kategori asuransi dari majalah SWA, SITTI (Sistem Iklan Teknologi Teks Indonesia) dan OMG.
Digital Marketing Award 2010 untuk situs korporat dalam kategori asuransi jiwa dari majalah Digital Marketing bekerja sama dengan lembaga riset Survey One dari Marketing Group.
Indonesia’s Most Favorite Netizen Brand 2010 untuk kategori asuransi jiwa dari Marketeers bekerja sama dengan lembaga riset Mark Plus Insight.
Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2010 untuk kategori asuransi jiwa dari Majalah SWA bekerja sama dengan lembaga riset Frontier Consulting Group.
Posisi teratas untuk kategori “Good Life Insurance” dalam sub kategori modal di atas 250 miliar dalam acara “Insurance Awards 2010” yang diselenggarakan oleh Majalah Media Asuransi. 
“Asuransi Jiwa Terbaik 2010” untuk kategori perusahaan asuransi jiwa dengan aset di atas Rp 10 triliun dalam acara “Investor Awards 2010” dari Majalah Investor.
Penghargaan “Indonesia’s Most Admired Companies” untuk keempat kalinya dalam kategori asuransi jiwa dari Majalah BusinessWeek Bloomberg bekerja sama dengan lembaga riset Frontier Consulting Group.
“Editor’s Choice” untuk kategori asuransi jiwa, sub kategori merek produk untuk PRUlink dalam ajang “Marketeers Award: Greatest Brand of the Decade 2010” dari konsultan pemasaran MarkPlus Inc. bekerja sama dengan komunitas “Marketeers”.
“Top Brand Award 2010” untuk kategori asuransi jiwa dari Majalah Marketing bekerja sama dengan lembaga riset Frontier Consulting Group.
Penghargaan “Diamond” untuk kategori Health Insurance Services dalam ajang “Service Quality Award 2010” dari Majalah Marketing bekerja sama dengan Carre-CCSL, konsultan riset jasa pelayanan.

AWARD 2011:

Pilihan para pembaca Majalah Mother & Baby sebagai “Terfavorit I” dalam Reader’s Choice Award 2011 untuk kategori asuransi pendidikan anak.

Digital Marketing Award 2011 untuk situs korporat dalam kategori asuransi jiwa dari majalah Digital Marketing bekerja sama dengan lembaga riset Survey One dari Marketing Group.
Financial Insights Innovation Award (FIIA) 2011 untuk industri asuransi dalam kategori “Innovation in Business Process Management” yang diselenggarakan oleh IDC Financial Insights, konsultan bisnis dan riset.
Nilai “Sangat Baik” dalam kategori perusahaan asuransi jiwa dengan premi bruto di atas Rp1 triliun dari Majalah InfoBank.

“Indonesia’s Most Favorite Women Brand 2011” atas keberhasilan menduduki peringkat 1 dalam “Indonesia’s Women Brand Champion 2011” untuk kategori asuransi jiwa yang diselenggarakan oleh Komunitas Marketeers dan MarkPlus Insight.

“Indonesia’s Women Brand Champion 2011” untuk kategori asuransi jiwa dalam ajang “Indonesia Brand Champion 2011, Marketeers Award” yang diselenggarakan oleh Komunitas Marketeers dan MarkPlus Insight.

Asia’s Best Brand Award” dari CMO Council & World Brand Congress

Asia’s Best Employer Brand” dari Employer Branding Awards & World HRD Congress

“Best Brand” Award 2011 dari survei “Indonesia Best Brand Award 2011” yang diselenggarakan Majalah SWA bekerja sama dengan lembaga riset MARS Indonesia untuk kategori Unit Link.
“Best Brand” Award 2011 dari survei “Indonesia Best Brand Award 2011” yang diselenggarakan Majalah SWA bekerja sama dengan lembaga riset MARS Indonesia untuk kategori asuransi jiwa.

Penghargaan “The Best Customer Choice of Islamic Life Insurance” untuk kategori asuransi dalam ajang “Indonesia Brand Champion 2011, Marketeers Award”dari Komunitas Markeeters dan MarkPlus, Inc.

Penghargaan “The Best Customer Choice of Unit Link Insurance” untuk kategori asuransi dalam ajang “Indonesia Brand Champion 2011, Marketeers Award”dari Komunitas Markeeters dan MarkPlus, Inc.
Penghargaan “The Best Customer Choice of Health Insurance” untuk kategori asuransi dalam ajang “Indonesia Brand Champion 2011, Marketeers Award”dari Komunitas Markeeters dan MarkPlus, Inc.
Penghargaan “The Most Popular Brand of Unit Link Insurance” untuk kategori asuransi dalam ajang “Indonesia Brand Champion 2011, Marketeers Award”dari Komunitas Markeeters dan MarkPlus, Inc.
Penghargaan “The Most Popular Brand of Health Insurance” untuk kategori asuransi dalam ajang “Indonesia Brand Champion 2011, Marketeers Award”dari Komunitas Markeeters dan MarkPlus, Inc.
“Star Performer Award 2011”, penghargaan khusus sebagai Perusahaan Asuransi Jiwa yang berhasil menjadi yang terbaik selama 9 tahun berturut-turut dari Majalah Investor.
“Asuransi Jiwa Terbaik 2011” untuk kategori perusahaan asuransi jiwa dengan aset di atas Rp 10 triliun dalam acara “Investor Awards 2011” dari Majalah Investor.

Termasuk dalam 3 perusahaan teratas yang berhak menyandang predikat “Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik 2011” dari majalah Media Asuransi, dalam subkategori modal di atas Rp750 miliar.

Penghargaan “Indonesia’s Most Admired Companies” (IMAC) award untuk kelima kalinya dalam kategori “Big Life Insurance Company” dari majalah BusinessWeek
Penghargaan “Diamond” untuk kategori “Life Insurance Services” dalam ajang “Service Quality Award 2011” dari Majalah Service Excellence bekerja sama dengan konsultan kualitas pelayanan, Carre-CCSL.
Penghargaan “Diamond” untuk kategori “Health Insurance Services” dalam ajang “Service Quality Award 2011” dari Majalah Service Excellence bekerja sama dengan konsultan kualitas pelayanan, Carre-CCSL.
Penghargaan “Indonesia Most Favorite Youth Brand 2011” untuk kategori asuransi dari Komunitas Markeeters dan MarkPlus, Inc.
“Top Brand Award 2011” untuk kategori asuransi jiwa dari Majalah Marketing bekerja sama dengan lembaga riset Frontier Consulting Group.
“People’s Choice” in the “Islamic Finance Award 2011” with assets above Rp 100 billion, held by Karim Business Consulting.
“Rank 1 – The Best Islamic Life Insurance” in the “Islamic Finance Award 2011” with assets above Rp 100 billion, held by Karim Business Consulting.
 “Rank 1 – The Most Expansive Insurance” in the “Islamic Finance Award 2011” with assets above Rp 100 billion, held by Karim Business Consulting.
 “Rank 3 – The Most Profitable Investment” in the “Islamic Finance Award 2011” with assets above Rp 100 billion, held by Karim Business Consulting.
 “Rank 3 – The Best Risk Management” in the “Islamic Finance Award 2011” with assets above Rp 100 billion, held by Karim Business Consulting.

Net Promoter Leader in the “Net Promoter Customer Loyalty Award 2011” for life insurance category from SWA magazine in cooperation with Hachicko net promoter solution.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: